» Home » wisata kuliner »kuliner enak dan murah

kuliner enak dan murah

kenyang sampai mampus



NASI UDUK "PUAS"

Lokasi: Jl. Panjang Kebon Jeruk

Menu andalan: Nasi uduk, ayam goreng, empal goreng, udang goreng

Budget: 20.000 dijamin kenyang!

Kalo lo penggemar nasi uduk, lo harus berbuka puasa di sini. Soalnya, nasi uduk yang pusatnya ada di Jl. Kebon Kacang ini beda dari nasi uduk lain. Selain nasinya lebih pulen dan berasa, lauknya juga lebih mantap.

Ada
ayam goreng, empal goreng, dan yang paling pesial: udang goreng (gila! tuh udang ukurannya bener-bener segede gaban, man!). Makan di sini makin enak lantaran harganya murah banget. Nasi uduknya aja cuma 2.000 perak, trus tiap lauknya cuma berkisar antara 5.000 sampe 10.000 doang

Soal pencuci mulut pas bedug, di sini nggak ada kolak-kolakan.

Ada
juga yang seger-seger sebangsa es kelapa muda, es jeruk, dan aneka jus buah. Pokoknya tenggorokan nggak bakal seret, kantong juga nggak jadi seret! Hehehe....
PEMPEK "WARUNG ATAS"


Lokasi : Mal Puri Agung Cengkareng

Menu Andalah : Masakan Khas Palembang

Budget : 10.000 dah makan dan minum

Tempatnya asyik punya coy...... dilantai atap mal puri agung cengkareng lebih deket kelangit 10 meter, aman, nyaman suasananya cocok tuk acara apa aja, dari cuma kongkow-kongkow sampe bikin event yang gedean.

Selain pempek juga disini nyediain Pindang khas

palembang
dan sambal

duren
yang biasa disebut TEMPOYAK.
kenyang makan bisa nerusin main PS 1 dan PS 2.
ROTI BAKAR EDI


Lokasi: Jl. Raden Patah Kebayoran Baru (belakang Al-Azhar Pusat)

Menu andalan: Roti bakar

Budget: Dengan duit 20.000 perak kenyangnya udah pol!

Roti bakar satu ini barangkali yang paling tua di

Jakarta
. Abis, nih tempat udah ngetop dari tahun 80-an, dan sampe sekarang tetap aja rame! Abis, selain menunya asik (roti bakar berbagai rasa cuma 5.000 sampe 7.000 perak!), suasananya juga cocok banget buat kongko-kongko sambil beribadah.

Nih warung

kan
letaknya pas di belakangan Mesjid Al Azhar. Jadi kelar ngebatalin puasa, kita bisa langsung sholat Maghrib atawa nerusin tarawih di

sana
(pssstt, kalo bulan puasa banyak cewek cakep yang sholat di lho! hehehe....)

Selain roti bakar, Edi juga jualan makanan berat. Kayak nasi goreng, bubur ayam (5000), siomay, dan Indomie telor kornet. Harganya tetap sama, berkisar antara 5.000 sampe 7.000 perak doang.
KAFE PISANG


Lokasi: Jl. R. C. Veteran Bintaro Kav. 8

Jakarta
Selatan (setelah LIA Bintaro kalo dari arah Deplu dan Bintaro Jaya)

Menu andalan: Ayam klojotan, mocca coffee

Budget: Antara 20.000 sampe 50.000 dah!

Ini tempat dahsyat punya, jack! Dari luar bentuknya kafe, dalemnya justru kayak food court. Udah gitu di pelatara parkirnya banyak warung tenda kayak pasar kaget, yang ngejual berbagai makanan kayak pecel lele, soto Betawi, sampe steak murah!

Buat buka puasa, selain ada makanan khas berbuka puasa, kafe yang dulunya bekas factory outlet ini punya menu spesial: mocca coffe dan ayam klojotan, hehehe....

Ayam klojotan??? Tenang brur! Ayam klojotan tuh bukan ayam yang baru disembelih trus dimakan. Tapi sayap ayam yang disajikan secara fillet (potongan-potongan tipis) dengan bumbu asam manis! Harganya sekitar 15.000-an per porsi, sedang mocca coffe-nya cuma 9.000 perak. Nggak kemahalan dong?

SEKTOR IX BINTARO JAYA

Lokasi: Di Belakang Mc Donalds Bintaro Jaya Sektor IX

Menu andalan: Nasi uduk plus ayam goreng di Nasi Uduk Pak Djon, chicken picata di Warung Pringga

Budget: 20.000 perak, nendang banget, jack!

Daerah ini juga termasuk daerah jajanan lama, mulai ngetop dari awal tahun 90-an! Tapi, setiap bulan puasa datang, warung-warung jajanan di sini pasti tambah rame, jack. Udah gitu menu-menu yang ditawarin juga makin banyak macemnya.

Toh yang paling diakui kelezatannya tetap Nasi Uduk Pak Djon dan Warung Pringga. Kalo yang satu adalah nasi uduk khas betawi, yang satu lagi adalah warung masakan Jepang murah meriah.

Sekadar tambahan info nih, Nasi Uduk Pak Djon bisa dibilang warung yang paling cepet tutup. Soalnya nasi uduk plus ayam goreng andalannya yang berbandrol 5.000 perak doang itu gampang banget sold out (tiket kali!). Sementara Warung Pringga yang terkenal dengan chicken picata-nya (harganya 12.000 doang lho!) menyusul tutup beberapa jam kemudian!



KAFE & RESTO MARGONDA

Lokasi: Jl. Margonda Raya (depan kampus Gunadharma)

Menu andalan: Soto ayam/babat/sapi, ayam bakar di Soto Madura Cak Wit, steak waroeng, sirloin steak, strawberry shake, orange float di Waroeng Steak & Shake.

Budget: 10.000 sampe 30.000 cukup kok.

Siapa belum pernah denger nama jalan yang paling sohor di daerah paling selatan

Jakarta
ini? Nggak pagi, nggak siang, nggak malem, tempat-tempat makan di sini nggak ada matinya! Rujak, roti bakar, ketoprak, lontong sayur, ayam bakar, sampe steak, semua lengkap.

Tapi, dari puluhan warung tenda dan resto sepanjang margonda, ada dua tempat yang wajib hukumnya buat didatangi: Soto Madura Cak Wit (depan kampus Gunadharma) dan Waroeng Steak & Shake (depan pom bensin). Soto madura yang cuma 4.500 perak itu asli seger banget, jack! Milk shake seharga 4.500 perak dan macem-macem steak yang dijual mulai 6.500 sampe 22.500 di Waroeng Steak & Shake apalagi.

Pokoknya saat buka puasa, makanan-makanan ini masuk kategori bagus buat kantong dan perbaikan gizi. Hehehe....



SOTO BOGOR BARANANGSIANG

Lokasi: Sepanjang jalan dari depan terminal Baranangsiang Bogor sampe depan Mesjid Raya

Bogor


Menu andalan: Soto

bogor
, sop iga, buras

Budget: 10.000 perak! Nggak lebih, nggak kurang.

Ini soto bukan sembarang soto! Soto berkuah santan yang isinya full jeroan ini rasanya... ah, susah diceritain. Mending cobain aja sendiri! Cuma bermodal 7.000 perak, lo udah dapet sepiring nasi dan bisa pilih sendiri isi soto lo. Mau diisi babat, iso, paru, kikil, atau... daging aja. Terserah!

Biar nggak enek, pas bedug Maghrib warung-warung soto pinggir jalan ini juga nyediain makanan pembuka khas Sunda lho. Namanya buras, sejenis lontong yang isinya oncom. Plus, air tebu dingin! Harganya? Wuaah, lebih murah lagi. Buras 100 perak, air tebu dingin cuma 500 perak!

Most of all, yang paling asik apalagi kalo bukan tempatnya, jack. Karena terletak di pintu gerbang

kota

Bogor
, dan dekat dengan supermarket Hero yang jadi sentral tongkrongan anak-anak

Bogor
, acara isi perut bisa disambi sambil ngeceng!



WARKOP SARIRASA

Lokasi: Jl. Raya Padjajaran Bogor

Menu andalan: Roti bakar, pizza mie

Budget: 10.000 perak! Nggak lebih, nggak kurang.

Kalo di Depok ada Jl. Margonda Raya, nah di

Bogor
ada Jl. Padjajaran yang jadi sentral kafe tenda. Pokoknya, kira-kira sepanjang 2 km, di kanan-kiri jalan pemandangannya cuma kafe tenda!

Ada
yang jualan soto lamongan, tahu campur, sate sapi maranggi, bubur ayam jamur... macem-macem deh. Tapi yang paling rame dan jadi tempat nongkrong favorit anak gaul

Bogor
cuma satu: Warkop Sarirasa.

Buat buka puasa nih tempat asik juga lho. Warkop yang mayoritas menunya indomie dengan berbagai "

gaya
" plus roti bakar ini rasa makanannya lumayan enak lho. Sbeut aja kayak roti bakar strawberry keju atau pizza mie-nya. Mantap, man! Belum lagi harga-harganya, lebih mantap lagi murahnya. Roti bakar aja berkisar antara 3.000 sampe 5.000 perak, sementara indomie dari 2.500 perak sampe 6.500 perak aja! Murah, meriah, asik

kan
judulnya?



MACARONI PANGGANG

Lokasi : Jl. Salak No. 24,

Bogor


Menu andalan : Macaroni panggang, kentang goreng-sosis, chocolate puding, fruit punch

Budget : 30.000 pas tuh

Lokasinya jauh dari keramaian, tempatnya rumah tua jaman Belanda, interiornya cozy, udaranya adem. Pokoknya kalo nongkrong di sini dijamin betah lama-lama, serasa lagi nongkrong di resto jaman dulu di kawasan

Bandung
gitu deh.

Bakal makin betah lagi kalo udah nyicipin macaroni panggang yang jadi andalan nih kafe. Makanan yang dibandrol mulai 9.500 sampe 16.000 ini rasanya asli gurih!

Ada
danging asapnya, ada kejunya, ada... asik deh. Ditambah nyeruput strawberry juice seharga 10.000 perak plus nyemilin kentang goreng-sosis, buka puasa lo dijamin sukses berat, jack.

Kalopun belum berasa nendang, menu yang lebih berat macam ayam panggang, nasi rames, dkk. banyak kok. Tinggal pilih aja lah!



PIA APPLE PIE

Lokasi : Jl. Pangrango No.10,

Bogor


Menu andalan : Apple pie, chicken pie, chocolate pie-love, yoghurt dream

Budget : Cuma 30.000 perak udah komplit!

Nih resto aslinya rumah yang dijadiin tempat usaha gitu, tapi bentuk dalemnya kayak warteg! Makanya buat dijadiin tempat buka puasa bareng sambil nongkong dan ngobrol ngalor-ngidul, pas banget, jack.

Cuma, lo jangan harap bakal nemuin makanan-makanan sebangsa ayam bakar dll.gitu di sini. Karena sesuai nama tempatnya, Pia Apple Pie asli cuma nyediain makanan-makanan pembuka doang.

Macem-macem pie udah pasti (harganya berkisar antara 9.000 sampe 22.000-an deh), macem-macem poffertjes juga ada (mulai harga 6.000 sampe 10.000), macem-macem jus dan float juga ada buat nyeger-nyegerin mulut.

SIOMAY

BANDUNG


Lokasi : Jl. Sawo Jajar,

Bogor
(samping supermarket

Bogor
Permai)

Menu andalan : Siomay, es skoteng

Budget : Paling kenceng abisnya cuma 13.000

Biar bukan asli dari

Bandung
, tapi nih siomay diburu orang dari berbagai penjuru. Kata yang jualan sih, siomaynya langganan para artis! (taela....) Percaya... percaya! Abis, nih siomay emang enak banget! Rasa ikannya itu lho, kerasa sampe gigitan terakhir. Padahal murah lho, seporsi cuma 6.000 perak.

Di bulan puasa, yang ngantri biasanya dua kali lipat jumlahnya. Soalnya, selain siomay, di sini juga ada es skoteng yang segar dan legit rasanya. Terdiri dari campuran kepala muda, alpukat, kolangkaling, dan merah delima, minuman seharga 4.000 ini emang pas banget buat buka puasa.

August 30, 2005 in Food and Drink | Permalink

Share this article :
Artikel "kuliner enak dan murah" Di Posting oleh: Mohamad Rezaldi dari Blog Dunia Remaja, dalam kategori wisata kuliner. Melalui permalink http://rasnix.blogspot.com/2008/05/kuliner-enak-dan-murah.html. Rating: 1010 Voting: 11,613, Tanggal Rabu, 14 Mei 2008, pukul 02.49. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :