» Home » Kata-Kata »Kumpulan Kata Bijak Islami

Kumpulan Kata Bijak Islami

Koleksi kata mutiara islami penyejuk hati - kata bijak islami sebagai motivasi kehidupan, selain kumpulan kata mutiara berbahasa inggris, kata bijak islami juga merupakan topik yang sering dicari untuk dibagikan ke facebook wall, twitter atau bahkan broadcast message BBM.


Sebelum menulis lebih lanjut soal kumpulan kata bijak islami patut anda ketahui bahwa tiada kata kata indah dan bijak yang paling baik selain dari kata kata yang ada di dalam al-quran.

“Dan tolong menolonglah kamu dalam kebaikan dan takwa, dan jangan tolong menolong dalam dosa dan pelanggaran. Bertakwalah kamu kepada Allah. Sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.” [QS. Al-Maidah: 2]

Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku(QS.2:152)

Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.(QS.2:153)

Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar (QS.2:155)

Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya DIA akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangkanya..
Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya..
(QS.at-Thalaq:2-3)

Koleksi Kata mutiara islami lainnya

Jiwa yang malas, tetap tersesat walaupun sudah sampai.
Jiwa yang tamak, tetap mengeluh diatas kekayaan.
Jiwa yang bersyukur, akan berbahagia bahkan diatas masalah

Ya ALLAH, sesungguhnya aku memohon kecintaanMu dan kecintaan orang-orang yang mencintaiMu dan amal yang menyampaikanku pada cintaMu. Ya ALLAH, jadikanlah kecintaanku kepadaMu lebih aku cintai daripada diriku, keluargaku, dan air sejuk (harta)” (HR. Tirmidzi)

Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak.

Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum. Kalau harta itu akan berkurang apabila dibelanjakan, tetapi ilmu akan bertambah apabila dibelanjakan.(Sayidina Ali bin Abi Thalib)

Nilai seseorang sesuai dengan kadar tekadnya, ketulusannya sesuai dengan kadar kemanusiaannya, keberaniannya sesuai dengan kadar penolakannya terhadap perbuatan jahat dan kesucian hati nuraninya sesuai dengan kadar kepekaannya terhadap kehormatan dirinya. (Sayyidina Ali bin Abi Talib)

Lihatlah orang-orang yang dibawahmu dalam usrusan harta dunia, dan jangan sekali-kali melihat yang berada di atasmu, supaya kamu tidak meremehkan karunia Allah yang diberikan kepadamu.

Nantikan update kata bijak islami selanjutnya ya? semoga kumpulan kata mutiara islami penyejuk hati ini mampu menyentuh qalbu kita dan memahami makna yang terkandung di dalamnya.



Share this article :
Artikel "Kumpulan Kata Bijak Islami " Di Posting oleh: Mohamad Rezaldi dari Blog Dunia Remaja, dalam kategori Kata-Kata. Melalui permalink http://rasnix.blogspot.com/2012/09/kumpulan-kata-bijak-islami.html. Rating: 1010 Voting: 11,613, Tanggal Minggu, 02 September 2012, pukul 21.00. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :